RSS

TIGA KEINGINAN

01 Apr

Pengembangan Kreativitas dan Keberbakatan

Kartika Pradita Andriani (13510847) 1PA01

28 Maret 2011


Jika anda dihadapkan kepada sebuah pertanyaan seperti ini, “Sebutkan tiga keinganan dalam hidup anda?”. Mungkin dengan cepat dan tanpa berpikir panjang, anda dapat menjawab pertanyaan tersebut, atau bahkan anda akan menjawab pertanyaan tersebut lebih dari tiga keinginan. Keingininan adalah sebuah hasrat untuk memiliki, mencapai, menempatkan sesuatu didalam hidup kita, yang belum pernah terjadi atau bahkan yang pasti akan terjadi. Hal ini tidak akan terwujud tanpa adanya tekad dan tindakan untuk mencapainya.

Saya pun juga memiliki keinganan dalam hidup ini, karena keinginan ini lah yang menunjukan  arah kemana saya harus melangkah dan menuntun kepada tujuan yang ingin saya raih. Memiliki keinginan yang tinggi dan yang tidak pernah saya bayangkan untuk diraih. Tiga keinginan dalam hidup saya, sebagai berikut.

Pertama, Saya mempunyai keinginan untuk dapat melanjutkan Sekolah S2 Psikologi di Eropa. Dengan tidak sama sekali mengeluarkan uang saya sendiri untuk membiayai sekolah. Saya ingin mendapatkan Beasiswa dan dikirimkan ke sebuah Universitas terbaik di Eropa. Mempunyai prestasi yang terbaik dan mendapatkan banyak pengetahuan yang begitu penting untuk saya bawa pulang ke Indonesia, dan menjadi berkat untuk bangsa dan negara ini.

Kedua, Saya ingin menjadi “Penasehat” seseorang yang memiliki kedudukan terpenting dan tertinggi di Indonesia (dalam bidang pemerintahan). Memberikan nasehat untuk mengatur dan memajukan negara ini, tidak hanya dari kepandaian dan pengetahuan yang saya miliki, tetapi juga dari hikmat yang Tuhan berikan kepada saya. Untuk dapat berkata-kata dan melakukan apa yang menjadi kehendak Tuhan, bukan semata-mata saya ingin terlihat seperti orang yang berlagak rohani. Tapi ini lah Visi hidup saya.

Dan yang terakhir, Saya ingin memiliki “Rumah yang mewah” bersama keluarga yang harmonis. Memiliki rumah dengan lahan yang luas, terdapat sebuah taman didepan  rumah, pekarangan yang luas dibelakang rumah, kolam renang dan rumah yang hanya terdiri dari lantai satu. Memiliki rumah yang nyaman untuk dihuni oleh keluarga saya nantinya dan tempat untuk berkumpul bersama keluarga besar dan teman-teman.

Inilah ketiga keinginan dalam hidup saya. Walaupun sebenarnya masih banyak lagi yang menjadi keinginan didalam hidup saya.

 
Leave a comment

Posted by on April 1, 2011 in my story's :), pelajaran

 

Leave a Reply

 
